Total Tayangan Halaman

Rabu, 16 November 2016

MUSHOLA YANG NYAMAN DAN MENENANGKAN HATI



Desain Mushola Dalam Rumah Yang Cantik Model Minimalis
Sebagai umat muslim keberadaan sarana ibadah mushola dalam rumah sangatlah penting, baik untuk kita beribadah maupun ketika ada tamu yang berkunjung ke rumah anda dan ingin melakukan sholat, selain itu banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil yaitu tempat mengaji, sholat berjamaah bersama keluarga maupun melakukan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan keagamaan, dan dari sisi lain dengan mengadakan kegiatan bersama di tempat ibadah tersebut tentunya dapat menjaga keharmonisan keluarga anda.
Mushola merupakan tempat untuk melakukan sholat, oleh karena itu usahakan agar ruang ibadah anda memliki kenyamanan sehingga dapat memberikan ke khusyukan ketika kita menjalankan ibadah sholat, selain itu dalam mendesain mushola dalam rumah usahakan juga memiliki jarak yang sedikit jauh dari ruang yang selalu bising maupun ribut, seperti halnya ruang tv maupun ruangan lainnya yang sekiranya dapat menimbulkan kebisingan, alasannya cukup mendasar yaitu ketenangan dalam beribadah.
Bagi anda yang memiliki hunian minimalis yang sederhana tentunya anda sadar betul bahwa hunian yang satu ini memiliki keterbatasan dari segi ruang maupun tempat, sehingga rasanya cukup sulit menerapkan mushola dalam rumah dengan ukuran yang besar, nah untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan memberikan beberapa kumpulan contoh gambar mushola yang memiliki konsep minimalis, sehingga akan sangat sesuai bagi anda yang memiliki ukuran rumah yang sempit.
Bagaimana cantik dan nyaman bukan walaupun memliliki ukuran yang kecil, bagi anda yang tertarik untuk membuat mushola dalam rumah sebaiknya anda simak tips berikut.
Tips Membuat Mushola Dalam Rumah Dengan Ukuran Kecil
  • Ukuran
ukuran menjadi hal yang penting bagi anda yang ingin membuat mushola dalam rumah, usahakan mushola anda walaupun kecil bias membuat shaf 2 atau 3 baris, misalkan saja mushols ukuran lebar 2,5 meter serta memiliki panjang 4 meter.
  • Arah Qiblat
Sebagai seorang mukmin tentunya kita paham betul tentang syarat sah sholat yaitu menghadap qiblat, oleh karena itu ukurlah dengan cermat dan teliti arah yang pas dengan Qiblat.
  • Hiasan Mushola
Agar terasa lebih islami gunakanlah hiasan dinding seperti halnya kaligrafi ataupun benda lainnya yang berbau islami.
  • Warna Cat Mushola
Untuk pemilihan warna sebaiknya anda memilih warna warna yang lembut sehingga lebih adem untuk di pandang,
Oke itulah tadi beberapa contoh mushola dalam rumah serta tips kecil bagi anda yang ingin membuat mushola dalam rumah, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan tentunya mampu menginspirasi bagi anda yang ingin mendambakan suatu ketenangan dalam rumah.






 http://rumahkuminimalis.net/desain-mushola-dalam-rumah-yang-cantik-model-minimalis/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar