Total Tayangan Halaman

Rabu, 09 November 2016

DESAIN RUANG BELAJAR DAN RUANG KERJA YANG NGAK NGEBOSENIN



Dekorasi Ruang Belajar & Ruang Kerja Yang bikin Betah , Cocok Buat Kalian Yang Susah Buat Belajar & Malas Bekerja he he
Suasana yang menyenangkan dan juga nyaman, tentunya akan membuat orang-orang, baik anak kecil, remaja, bahkan usia dewasa bisa lebih betah dan termotivasi untuk belajar. Untuk menciptakan hal tersebut, selain mendesain ruang belajar khusus yang sesuai dengan karakter dan hal yang disukai, Anda juga dapat melengkapinya dengan beberapa dekorasi yang menarik.
Nah buat kalian yang malas belajar gak mungkin malas lagi karena udah nyaman banget sama meja belajar kalian hehe
1. Papan Pengingat
Cara terbaik untuk mendekorasi ruang belajar yang kecil adalah dengan menggunakan perabot serta aksesoris yang simpel dan minimalis. Contohnya seperti ruang belajar untuk dua orang seperti contoh di atas ini. Walau kecil, ruangan belajar ini tetap tampil menarik dengan elemen dekorasi seperti papan pengingat/jadwal, karpet yang menjulur dari meja belajar satu ke meja belajar lainnya, serta dekorasi lain yang tertata rapi dalam rak terbuka pada bagian tengah ruangan.
2. Tema Olah Raga
Ruang belajar pribadi bisa menjadi refleksi identitas penggunanya, baik itu menunjukkan jenis kelamin, hobi atau aktivitas favorit, dan juga usia. Untuk mendekorasi ruangan belajar yang diperutukkan bagi remaja laki-laki, Anda sebagai orang tua dapat menanyakan kepadanya mengenai warna yang ia suka.
Tanyakan juga apa hal yang tengah ia senangi karena hal tersebut dapat lebih memudahkan Anda memilih ide dekorasi. Jika ia menyukai olah raga, tambahkan dekorasi-dekorasi yang berbau sporty seperti poster-poster atlet dan tim favoritnya, stiker dinding bergambar olah raga, bantal berbentuk bola, dan lainnya.
3. Simple Dan Manis
Ruang belajar untuk remaja yang beranjak dewasa biasanya cenderung berdesain lebih simpel dan praktis, begitu pula dengan pilihan dekorasinya. Jika Anda mendesain ruangan tersebut untuk anak Anda yang sudah kuliah atau untuk Anda sendiri, dekorasi seperti lukisan atau pajangan-pajangan yang bernuansa dewasa bisa dijadikan pilihan sederhana namun tetap manarik. Contohnya seperti gambar di atas ini Urbanites.
4. Warna Warni
Ruang belajar yang ditujukan untuk anak-anak usia TK tentunya harus didesain dan dekorasi menarik penuh warna. Anda bisa memulainya dari dinding, warnaperabot, dan juga dekorasi yang dipilih. Hal itu pasti akan membawa suasana ceria kepada anak-anak.
Tips untuk Anda, kunci utama dari desain serta dekorasi ruang belajar untuk anak-anak yang masih kecil adalah membuatnya senyaman tempat bermain mereka. Maka itu tambahkan pula ruangan belajar tersebut dengan karpet warna-warni yang empuk dan juga mainan-mainan mereka yang ditaruh di dalam lemari.
5. Tatami
Dekorasi pada ruangan belajar ataupun ruang kerja untuk Anda bisa disesuaikan dengan konsep dari ruangan yang diinginkan. Misalnya, jika ruangan tersebut Anda konsep semi lesehan alias tatami, lengkapilah dengan karpet yang nyaman di kulit serta bantal-bantal kecil sebagai pelengkap. Selain senada dengan konsep, pilih juga warna dan juga motif yang sesuai dengan karakter serta selera Anda.
Agar ruangan juga lebih terasa segar, tambahkan dekorasi-dekorasi berwarnahijau seperti penutup lampu dan tanaman. Dengan mengplikasikan dekorasi berwarna natural tersebut, mood Anda untuk belajar atau bekerja akan cenderung lebih baik sehingga akan lebih mudah untuk fokus.
6. Stiker Dinding
Tujuan utama dekorasi pada ruangan belajar adalah tidak hanya untuk mempercantik tapi lebih cenderung kepada memberikan kenyaman dan kebetahan pada orang di dalamnya. Ide dekorasi stiker dinding bertuliskan pesan-pesan alias quotes inspiratif yang membuat Anda lebih bersemangat saat belajar. Pilih juga pulasan warna biru muda yang dapat memberikan perasaan damai dan keseimbangan dalam belajar.
7. Papan Tulis
Ruangan belajar akan tampak lebih unik dan menarik dengan dekorasi mural dinding yang dibuat di papan tulis. Namun papan tulis itu pun dapat Anda fungsikan sebagai alat bonding atau mengasah skill motorik anak-anak, sebagai papan pengingat ketika Anda menemukan suatu ide, ataupun media untuk menuangkan kreativitas dan bakat menggambar Anda.
8. Peta
Ruangan belajar anak akan tampak lebih meriah dengan kehadiran dekorasi dinding bergambar peta dunia. Peta di dinding tersebut juga bisa difungsikan sebagai media edukasi anak-anak Jika tak menemukan wallpaper dengan motif tersebut, gunakan saja peta-peta yang Anda beli ketika tengah berjalan-jalan. Anda dapat menempelkannya dengan lem khusus wallpaper atau bahkan paku payung.
Dengan memberikan dekorasi-dekorasi yang telah kami ulas di atas atau dekorasi lainnya, pasti ruangan belajar akan tambah bikin betah. Semoga ide ini bermanfaat bagi Anda.








 https://www.kriya.co.id/media/8-dekorasi-ruang-belajarmu-yang-bikin-betah-cocok-buat-kalian-yang-susah-buat-belajar-hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar